Minggu, 28 April 2013

Harlah PMII Pamekasan adakan Dialog Publik

Pamekasan, 28/4-Dalam rangka Hari Lahir (Harlah), Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Cabang Pamekasan, mengadakan Dialog publik dengan tema Quo vadis Pendidikan Pamekasan. Minggu (28/4) pagi.

Acara yang digelar di aula SMKN 3 Pamekasan, pada pukul 08.00 WIB itu, dihadiri oleh Ketua Ikatan alumni (IKA) PMII, serta seluruh kader dari berbagai komisariat kampus yang tersebar diwilayah itu.

Ketua PC PMII Kabupaten Pamekasan Sidik, dalam sambutannya mengatakan, digelarnya harlah tersebut dalam rangka mengenang jasa-jasa para pendiri organisasi yang dilahirkan oleh NU itu.

"Harlah PMII ini, dalam rangka untuk mengenang jasa-jasa para pendiri organisasi kita," ungkapnya.

Dan digelarnya diskusi publik dengan tema pendidikan itu, agar PMII pamekasan juga berkontribusi terhadap pembangunan pendidikan diwilayah itu.

"Tema kali ini sengaja kami angkat tentang pendidikan, agar PMII Pamekasan juga berkontribusi dan memikirkan berbagai persoalan pendidikan, baik peluang serta tantangan yang dihadapinya," kata sidik.

Sidik yang biasa dipanggil didik itu sebelum mengakhiri sambutannya berpesan kepada seluruh kader PMII agar senantiasa mewarisi semangat juang serta melanjutkan seluruh cita-cita pendiri organisasi itu, dan mengabdi untuk bangsa dan negara.

"Saya berharap kader PMII Pamekasan, mewarisi semangat pejuang dan pendiri PMII, sehingga mampu memberikan yang terbaik untuk bangsa dan Negara," pintanya.

Sementara itu, Ketua IKA PMII Pamekasan Syafiuddin dalam sambutannya mengatakan, dirinya merasa bangga menjadi bagian dari PMII dan akan terus memberikan yang terbaik bagi organisasi itu.

"Sebagai ketua IKA PMII Pamekasan,
saya merasa bangga menjadi bagian dari PMII, dan saya akan berusaha memberikan yang terbaik untuk PMII," ungkap salah satu pendiri PMII di wilayah itu.

Lebih lanjut, Syafi' sapaan akrabnya menceritakan, PMII Pamekasan didirikan dengan kerja keras, keringat dan air mata, sehingga kader PMII saat ini haruslah melanjutkan perjuangan itu dengan serius.

"Kader PMII Pamekasan harus mengetahui sejarah itu, sehingga benar-benar menghargai segala bentuk perjuangan dari pendahulunya," harapanya.

Tiga pemateri hadir dalam acara itu, antara lain, kepala dinas pnedidikan Kabupaten Pamekasan, Ahmad Hidayat. Anggota dewan pendidikan Akhmad Zaini, serta pembantu ketua dua STAIN Pamekasan Atiqullah.

disusul acara pada malam hari para kader-kader PMII se kabupaten pamekasan yang berjumlah kurang lebih 300 Orang itu konfoi  menggunakan kendaraan roda Dua dan ratusan Bendera dengan  rute dari monumen arek lancor menuju Lokasi acara itu.

Selanjutnya acara penutupan pun tak kalah meriah yang dihadiri oleh ketua Umum Kordinator Cabang PMII Jawa timur  Sahabat Fairuz huda Angga Suto,S.Sos sebagai orator pada acara penutupan itu. Fairuz menambahkan semoga dengan Umur PMII yang sudah 53 Tahun itu tak mengurangi semangat para kader-kader PMII khususnya di Pamekasan.

Acara malam itu akhiri dengan pemotongan Tumpeng oleh ketua Umum PMII Pamekasan SIDIK, S.E yang dilanjutkan dengan puluhan kembang api yang menambah kemeriahan acara itu.(rilis/-Dit)
Sumber: mediamadura.com

0 komentar:

Posting Komentar