Senin, 23 September 2013

PMII Pamekasan Interaktif di Madura FM Sikapi Tingginya Angka Golput Pada Pilgub Jatim


Pamekasan (media sahabat) - sabtu 07/09 organisasi Kemahasiswaan Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Cabang Pamekasan menyikapi Tingginya angka Golput pada Pilgub 29 agustus 2013 kemaren yang disampaikan secara On Air.

Dalam interaktif di madura FM, PMII yang dinahkodai oleh sahabat Sidik,S.E menyampaikan rasa kecewanya pada pemilu gubernur Jatim kemaren dengan tingginya angka Golput yang ada di jawa timur khususnya di pamekasan sendiri.

Sidik dalam interaktifnya menambahkan, minimnaya animo masayarakat terhadap para pemimpin dinegeri ini adalah salah satu penyebab minimnya partisipasi masayarakat untuk  menggunakan hak pilihnya dalam pilgub kemaren. Selain itu kurangnya  sosialisasi dari KPU khususnya di KPUD pamekasan di anggap juga memicu tingginya angka Golput pada pesta demokrasi  kemaren.

Dalam kesempatan yang sama Ketua Komisi A, Suli Faris yang dihubungi Via Telfon menambahkan "saya sangat apresiatif kepada adik-adik PMII pamekasan yang kritis menyikapi Gagalnya demokrasi pada Pemilu gubernur kemaren, saya sangat setuju sekali, minimnya Partisipasi Masyarakat memang tidak lepas dari kejenuhan dan kurangnya rasa percaya terhadap pemimpin, selain itu kurangnya sosialisasi juga sangat mempengaruhi tingginya angka golput yang ada" ujar ketua komisi A tersebut.

Suli Faris juga menegaskan, dalam waktu-waktu dekat atas anama Komisi A akan memanggil pelaksana yakni KPUD pamekasan untuk mengkordinasikan terkait pelaksanaan pemilu dan minimnya kepercayaan masayarakat terhadap demokrasi. Agar pesta demokrasi yang akan datang lebih baik dari hari ini, ujarnya. (-dit.red)

0 komentar:

Posting Komentar