Selasa, 10 Desember 2013

Tuntut Pemerintahan Bersih Dari Korupsi, PMII Pamekasan Turun Jalan


Pamekasan (media sahabat) - Puluhan aktivis Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Pamekasan, menggelar aksi unjuk rasa ke kantor DPRD setempat, Selasa (10/12/2013). Mahasiswa menuntut pemerintahan di wilayah itu agar bersih dari korupsi.

Massa mendatangi kantor wakil rakyat di jalan kabupaten tersebut dengan berjalan kaki sambil melakukan orasi bergantian dari monumen Arek Lancor. Mereka datang dengan membawa berbagai poster dan spanduk yang berisi kecaman terhadap tindakan kurupsi.

"Korupsi adalah musuh bersama bagi bangsa Indonesia, sehingga kami akan terus berkomitmen untuk mengawal dan memberantas korupsi di Kabupaten Pamekasan. Indonesia saat ini sudah menjadi surga bagi koruptor, sehingga PMII Pamekasan akan terus mengawal berbagai kasus korupsi di Pamekasan," kata Sidik, dalam orasinya.

PMII juga menuntut agar kantor Kepresidenan, Gubernur, Bupati dan DPRD agar bersih dari korupsi. "Kami juga mendesak agar pihak kepolisian, kejaksaan menuntaskan kasus-kasus korupsi dari pusat sampai daerah," imbuhnya.

Bahkan, pihaknya juga meminta tegas kepada pemerintah untuk segera menuntaskan kasus alat kesehatan (Alkes) di RSD Slamet Martodirdjo, serta beberapa kasus korupsi lainnya yang terjadi di Kabupaten Pamekasan.

Menanggapi hal itu, ketua DPRD Pamekasan, Halili mengatakan, pihaknya tetap akan berkomitmen dan berupaya mengantisipasi dan mencegah terjadinya korupsi di Pamekasan. "Kemarin saya di undang oleh BPK dan KPP. Dalam pertemuan itu, dihimbau agar berhati-hati dalam penggunaan anggaran," katanya.

Halili juga mengungkapkan, pihaknya telah menyampaikan hal itu kepada 45 wakil rakyat dari berbagai partai politik yang ada di DPRD Pamekasan. "Saya sudah menyampaikan hal itu kepada seluruh anggota secara resmi, agar seluruh anggota DPRD berhati-hati dalam pelaksaan program dan kegiatan," ungkapnya.

Puas dengan respon wakil rakyat, massa membubarkan diri dari Kantor DPRD dan melanjutkan bergerak menuju Kantor Polres Pamekasan, Jl Stadion No 81, untuk menyampaikan aspirasi terkait pemukulan aparat kepolisian terhadap salah satu ketua mereka di Jakarta, pada demonstrasi memperingati hari Anti Korupsi.

sumber : beritajatim.com

0 komentar:

Posting Komentar