Senin, 23 Desember 2013

Hari Ibu, PMII Putri Bagi-bagi Seribu Bunga

Pamekasan (media sahabat) - Korps PMII Puteri (KOPRI) Pamekasan, bagi-bagikan seribu bunga kepada pengguna jalan, dalam rangka peringati Hari Ibu di sekitar Monumen Arek Lancor, Minggu (22/12/2013) pagi.

Gerimis yang menyelimuti kota Gerbang Salam itu, tidak mengurangi semangat perempuan-perempuan pergerakan untuk merefleksikan sebuah peringatan terhadap peran seorang perempuan dalam keluarganya, baik itu sebagai istri untuk suaminya, ibu untuk anak-anaknya, maupun untuk lingkungan sosialnya.

Ketua Kopri Pamekasan, Zahrotun mengatakan, kegiatan tersebut dimaksudkan untuk mengenang perjuangan perempuan di Indonesia. Lebih-lebih bisa dijadikan sebagai momentum untuk memperbaiki kualitas bangsa. "Mengenang semangat dan perjuangan para perempuan dalam upaya perbaikan kualitas bangsa ini," katanya, saat ditemui.

Zahroh, sapaan akrabnya menambahkan, pada zaman dulu, perempuan berkumpul untuk menyatukan pikiran dan semangat untuk berjuang menuju kemerdekaan dan perbaikan nasib kaum perempuan. Serta menggarap berbagai isu tentang persatuan perempuan Nusantara. "Bedanya dengan jaman sekarang, para pejuang perempuan itu melakukan pemikiran kritis untuk perkembangan perempuan, tanpa mengusung kesetaraan jender," imbuhnya.

"Dengan semangat tersebut. Bahkan, Presiden pertama RI, Ir Soekarno menetapkan tanggal 22 Desember ini, sebagai Hari Ibu melalui Dekrit Presiden No. 316 tahun 1959," terang mahasiswa UIM, Madura tersebut.

Lebih lanjut, Zahroh menjelaskan, dengan itu kita bisa merefleksikan sebagai simbol balas jasa terhadap perempuan-perempuan Indonesia, khusunya di Pamekasan. "Hari Ibu diperingati untuk mengungkapkan rasa sayang dan terima kasih kepada para ibu. Berbagai kegiatan dan hadiah diberikan untuk para perempuan atau para ibu, seperti memberikan kado istimewa, bunga, aneka lomba untuk para ibu, atau ada pula yang membebaskan para ibu dari beban kegiatan domestik sehari-hari," jelasnya.

Dari pantauan , anggota Kopri Pamekasan tersebut membagi-bagikan bunga dan selebaran kepada para pengguna jalan, baik roda dua maupun roda empat yang melintas di kawasan alun-alun kota Pamekasan.

Sumber : beritajatim.com

0 komentar:

Posting Komentar