Selasa, 10 Desember 2013

Ketum PB PMII Dipukuli, PMII Pamekasan Ngeluruk Polres


Pamekasan,10/12 (media sahabat- Aktifis PMII Pamekasan, menggelar aksi unjuk rasa ke Mapolres Pamekasan, terkait pemukulan anggota kepolsian terhadap ketua umum pengurus besar (PB) PMII saat melakukan aksi unjuk rasa di Jakarta beberapa waktu lalu.
Aksi demonstarsi ke Mapolres itu, dilakukan setelah sebelumnya aktifis PMII menggelar aksi ke kantor DPRD Pamekasan guna mendesak agar pengelolaan pemerintahan di Kabupaten Pamekasan bersih dari korupsi.
Selesai menggelar demo di Kantor wakil rakyat itu, aktifis PMII langsung bergerak menuju Mapolres Pamekasan yang terletak di jalan stadion dengan berjalan kaki, sambil berorasi mengutuk tindakan pemukulan yang dilakukan anggota kepolisian terhadap ketua umum PB PMII.
“Ketua umum PB PMII adalah simbol kebesaran organisasi kami, jika ketua kami dipukuli, maka kader PMII di seluruh kabupaten kota se Indonesia tidak akan terima, dan akan melakukan perlawanan,”kata ketua PMII Pamekasan Ahmad Sidik.
Didik sapaan akrabnya juga mendesak agar Kapolri meminta maaf secara terbuka atas insiden pemukulan terhadap ketua organisasinya itu.
“Permintaan kami sederhana, Kapolri harus meminta maaf kepada PMII, pecat anggota polisi yang telah memukul ketua kami, dan jika tidak bisa memenuhi tuntutan kami, Kapolri harus mundur dari jabatannya,” katanya.
Menanggapi tuntutan aktifis PMII, Kapolres Pamekasan AKBP Nanang Chadarusman mengatakan, pihaknya akan menyampaikan tuntutan aktifis PMII itu kepada atasannya.
Selain itu Kapolres juga berharap agar hubungan baik yang telah terjalin dengan berbagai pihak, termasuk dengan PMII tidak terganggu karena persoalan tersebut.

sumber : mediamadura.com

0 komentar:

Posting Komentar