Kamis, 14 Februari 2013

PMII Jawa Timur rembuk kaderisasi

Sidoarjo, 11/2 (Media Madura) - Pengurus Koordinator Cabang (PKC) Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Jawa Timur, mengadakan rembug kaderisasi yang dilaksanakan di Pondok Pesantren Interprenership, Sidoarjo. 8-10/2.

Acara yang dihadiri oleh utusan cabang Se-Jawa Timur itu pembahasannya difokuskan pada fungsi ketua 1 dalam struktur kepengurusan, sebagai penanggung jawab bidang pengkaderan di lingkungan PMII Jatim ini mendapat apresiasi positif dari berbagai cabang di wilayah Jawa Timur.

"Kami sebagai pengurus cabang sangat bangga dengan adanya rembug ini, kamipun memberikan apresiasi kepada pengurus PKC PMII Jatim yang telah mengagendakan acara ini." Ujar Elman Nafi', Ketua 1 PMII Cabang Pamekasan.

Mantan Presiden STAIN Pamekasan ini menambahkan, rembug ini memberikan spirit yang lebih bagi PMII Jatim, khususnya bagi PMII di masing-masing wilayah. Hal ini dikarenakan bisa terealisasinya penyatuan visi dan misi PMII di Jawa Timur yang selama ini masih sering muncul perbedaan disebabkan letak geografis yang berbeda antar cabang di wilayah Jawa Timur.

Sementara itu, PKC PMII Jatim, Khoirul Umam memaparkan, sangat bangga atas partisipasi peserta rembug, khususnya bagi semua cabang tanpa terkecuali. Yang ikut juga memberikan ide-ide terbaru demi pengembangan organisasi kedepan utamanya pola kaderisasi.

"Saya sangat bangga bisa mengumpulkan sahabat-sahabat ketua I dari semua cabang di Jawa Timur, karena dari tahun-tahun seblumnya belum bisa terealisasi," ujarnya Umam dengan bangga.

Ketua I Bidang Pengkaderan ini juga berharap semoga pertemuan ini akan senantiasa berlagsung dan berlanjut pada kepengusan selanjutnya dan tidak berhenti pada pertemuan ini.

Acara yang dilaksanakan di Perum Graha Tirta Sidoarjo ini juga menghasilkan beberapa rekomendasi terkait pola kaderisasi yang akan dilaksanakn oleh PMII ke depan, Antara lain; diadakannya pemerataan kaderisasi dan tdak mengurangi ke arifan lokal, dan ketua I cabang harus melakukan sosialisai ke komisariat dan rayon yang ada. (Coel-19/Rif


sumber: www.mediamadura.com/2013/02/pkc-jatim-gelar-rembug-kaderisasi.html

0 komentar:

Posting Komentar