Rabu, 20 Februari 2013

PKC PMII Jatim Gelar Sekolah Kader Wilayah

Malang, 16/2 (Media Sahabat) - Pengurus Koordinator Cabang Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PKC PMII) Jawa Timur, menggelar kegiatan Sekolah Kader Wilayah (SKW), yang dilaksanakan di Pesantren Al-Hikam, Malang.
Kegiatan SKW PKC PMII Jatim, yang dibuka oleh Ketua Umum PKC PMII Jatim Ach. Fairuz dan bertujuan untuk menyiapkan peserta dan kader yang senantiasa mampu mempertanggung jawabkan segala bentuk komitmen dan tugasnya pada kader-kader PMII di masing-masing cabang di wilayah Jawa Timur. 
"Kami memang sengaja menekankan nilai keagamaan pada peserta. Dimulai dengan diwajibkannya shalat berjemaah dan harus mengisi kultum (kuliah tujuh menit) setelah selesai berjamaah," kata Fairuz, Sabtu.
Fairuz menambahkan, SKW ini pertama kali dilakukaan oleh PKC Jatim. PKC mempunyai harapan terhadap perubahan pola kaderisasi yang ada di PMII. Yang selama ini hanya sebatas pada pola pengkaderan formalitas akan difokuskan pada sistem out-put dan out-cam.
"Merupakan harapan dari dari PKC PMII Jatim. Bahwa kader untuk saat ini dan selanjutnya sudah bisa memberikan out-put dan out-cam yang jelas. Bukan lagi sebagai sarana formalitas saja," ungkap Mantan PC PMII Malang ini.
Harapan dari Ketua PKC juga menekankan sistem kaderisasi yang ada di PMII tidak penuh dengan pengetahuan semu. Dan diharapkan 5 tahun kedepan hasil sekolah kader wilayah berlaku dan betul di implimentasikan dan format kaderisasi yang sah
 
sumber : http://www.mediamadura.com/2013/02/pkc-pmii-jatim-gelar-sekolah-kader.html

0 komentar:

Posting Komentar