Minggu, 10 Maret 2013

Deklarasi Small Group Guntur & seminar kebangsaan se-Madura

Pamekasan, 10/3  (Media Sahabat) - Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Komisariat Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) Pamekasan, melaksanakan Deklarasi Small Group Gerakan Tunas-Tunas Revolusi (GUNTUR). Minggu (10/03) pagi.

Acara yang dilaksanakan di Gedung PKPN Pamekasan ini, selain melantik pengurus Small Group PMII Komisariat STAIN Pamekasan, juga digelar Seminar Kebangsaan Se-Madura. Sebagai pemateri KH. Ilyas Siraj, dan dimoderatori oleh Moh. Jamaluddin. dalam kegiatan ini dikemas dalam bentuk orasi dengan tema "Revolusi Birokrasi dalam Bingkai Pancasila".

Sementara itu, Sidik,S.E Ketua PMII Cabang Pamekasan, berharap dalam sambutannya. Bahwa Guntur merupakan salah satu penerus dari kader yang ada di Pamekasan. Akan tetapi, dalam hal itu, meneruskan perjuangan yang sesuai dengan AD/ART dan Nilai Dasar Pergerakan yang berhaluan Ahlussunnah Waljama'ah.

"Saya berharap. Guntur sebagai kader penerus gerakan PMII, untuk senantiasa momfokuskan diri dalam meneruskan gerakannya sesuai dengan mainstrim gerakan yang berhaluan Aswaja," kata alumnus UNIRA itu.

Sidik juga menambahkan,  alur gerakan yang saat ini sudah memasuki transisi dan alibi mahasiswa yang cenderung pragmatis harus diluruskan dan dikembalikan pada tatanan dan jalur yang tepat. Hal ini diharuskan agar mahasiswa pergerakan sesuai dengan tugas dan fungsi dirinya sebagai seorang mahasiswa.

"Kita harus senantiasa ingat dan sadar akan tugas dan fungsi sebagai seorang mahasiswa. Tugas kita dalam berorganisi untuk belajar sesuai dengan mainstrim yang ada di PMII." Ujar Pria Tampan Kelahiran Sampang itu yang saat menjadi orang Nomer satu di PMII Pamekasan. <dit>

Sumber: Media madura

0 komentar:

Posting Komentar